Keindahan Air Terjun Sri Gethuk Ini Bikin Kamu Pengen Ke Jogja

     Obyek wisata Air Terjun Sri Gethuk merupakan Objek wisata Air Terjun yang baru di kenal beberapa tahun ini. Air Terjun Srigethuk berada di Dusun Menggoran Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Air Terjun Sri Gethuk berjarak sekitar 41 km dari Kota Yogyakarta. Lokasi Obyek wisata Air Terjun Sri Gethuk memang cukup terpencil sehingga pengunjung akan susah mencari transportasi menuju kesana.

     Obyek wisata Air terjun Sri Gethuk dulunya oleh penduduk sekitar juga disebut dengan Air Terjun Slempret. Air Terjun Sri Gethuk berada di aliran dari Sungai Oya. Perjalanan untuk bisa menyusuri sungai Oya akan bermuara di obyek wisata Air Terjun Sri Gethuk. Di sekitar lokasi Air Terjun Sri Gethuk terdapat tempat wisata lain yaitu sebuah goa yang diberi nama Goa Rancang Kencana dan masih ada juga sebuah situs purbakala. 


Rute untuk dapat mencapai Obyek wisata Air Terjun Sri Gethuk dapat ditempuh dari Kota Yogyakarta melewati Jalan Wonosari, setelah pengunjung sampai di pertigaan Gading mengambil jalan menuju Playen, dari kota Playen setelah itu mencari jalur menuju Paliyan dengan jarak sekitar 1,5 km. Setelah itu kamu akan menjumpai sebuah papan penunjuk arah dan tinggal mengikuti arah untuk menuju ke daerah Obyek wisata Air Terjun Sri Gethuk. Wisata Indonesia surga dunia.

Tertarik untuk berwisata di Air Terjun Sri Gethuk ?

Lokasi: Yogyakarta

More info:
Fanspage: Visitnesia
Instagram: @visitnesia
Email: visitnesia@gmail.com
WhatsApp: +62 821 4035 5107

www.visitnesia.com
Visitnesia “Start your amazing visit”

 

 

Artikel Selanjutnya 8 Tulisan Unik yang Hanya Ada di Tebing Breksi
Artikel Sebelumnya 7 Air Terjun Indah di Kalimantan Selatan

LEAVE A REPLAY

Your email address will not be published. Required fields are marked *