Wisata Obama di Bali dan Jogja

Hai Visitnesians,

Apa yang membuat #BarackObama ingin membawa keluarganya ke Yogyakarta?

Melansir laman Facebook Kementerian Pariwisata, Sabtu 24 Juni 2017, alasannya tak lain adalah musik gamelan. Musik khas Jawa yang kerap didengarnya semasa kecilnya di Indonesia ini membuatnya rindu.

Pria yang pernah sekolah di SD Menteng 1, Jakarta itu ingin mengajak keluarganya merasakan bagian dari hidupnya yang pernah tinggal di Indonesia. “Ketika saya pikir pulau itu, dan semua pulau Indonesia, saya dihantui oleh kenangan, rasanya berjalan di lumpur dengan kaki telanjang saat menelusuri sawah, pemandangan pergantian hari dari balik pegunungan vulkanik, suara azan di malam hari dan aroma kayu bakar, tawar-menawar di stand buah sepanjang jalan, suara hiruk pikuk orkestra gamelan yang wajahnya sedikit disinari api,” ujar Obama. “Saya ingin mengajak Michelle dan anak-anak untuk berbagi bagian dari hidupku, untuk menjelajahi reruntuhan candi ratusan tahun di Prambanan atau berenang di sungai tinggi di perbukitan Bali,” tulis Obama dalam buku ‘The Audacity of Hope’. Sebenarnya keinginan ini sudah dia rasakan sejak sebelum menjadi Presiden. Namun karena kesibukannya yang luar biasa memimpin negara Adi Daya itu, hasrat bernostalgia di Indonesia terpaksa tertunda.

Namun setelah lengser dari jabatan Presiden, pria yang pernah menghabiskan masa kecil di Indonesia pada tahun 1967-1971 ini segera mewujudkan keinginan mengajak keluarganya ke Bali dan Yogyakarta.

Mengenal sedikit tentang gamelan, adalah ensembel musik yang biasanya menonjolkan metalofon, gambang, gendang, dan gong. Istilah gamelan merujuk pada instrumennya atau alatnya, yang mana merupakan satu kesatuan utuh yang diwujudkan dan dibunyikan bersama.

Keinginan Barack Obama ini tidak akan disia-siakan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya yang ingin menjadikannya endorser pariwisata Indonesia. (Sumber: Viva.co.id)

Artikel Selanjutnya Rencana Destinasi Wisata Obama
Artikel Sebelumnya Obama Terkesan dengan Bangunan Candi Prambanan

LEAVE A REPLAY

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Klien Kami