Tips Traveling di Medan

kota-medan

Foto dari komunitastravel.org

Hai Visitnesians. ada banyak sekali bangunan-bangunan tua di Medan yang masih menyisakan arsitektur khas Belanda. Seperti Gedung Balai Kota lama, Menara Air Tirtanadi (yang merupakan ikon kota Medan), Kantor Pos Medan, Titi Gantung – sebuah jembatan di atas rel kereta api, Kantor Pos, Gedung London Sumatera, Bank Indonesia, dan Bangunan tua di daerah Kesawan.

Selain itu, masih ada beberapa bangunan bersejarah, antara lain Masjid Raya Medan, Istana Maimun, Masjid Raya Al Osmani dan juga rumah Tjong A Fie di kawasan Jl. Jendral Ahmad Yani (Kesawan)

Daerah Kesawan masih menyisakan bangunan-bangunan tua seperti yang bisa ditemukan di Penang, Malaysia dan Singapura. Ruko-ruko ini, kini telah disulap menjadi sebuah pusat jajanan makan yang ramai pada malam harinya. Saat ini Pemerintah Kota merencanakan Medan sebagai Kota Pusat Perbelanjaan dan Makanan. Program ini diharapkan menambah arus kunjungan dan lama tinggal wisatawan ke kota ini.

Bagi Wisatawan Muslim, wisata kuliner sulit dilakukan selewat di daerah Karo. Karena makanan yang tersedia biasanya non halal. Jangan kaget menghadapi lalu lintas di Medan. Sementara jalanan di Pulau Samosir sangat sepi oleh kendaraan, Medan adalah kebalikannya. Bagi yang membawa anak kecil, pengalaman naik betor (becak motor) khas Medan sangat menarik untuk dicoba.

Artikel Selanjutnya Kuliner Seafood Pantai Depok Yogyakarta
Artikel Sebelumnya Chai Kue Kuliner Khas Dari Pontianak

LEAVE A REPLAY

Your email address will not be published. Required fields are marked *