Kuliner Enak Di Semarang

Lumpia
foto by : sajiansedap.grid.id
Lumpia berbahan dasar tepung yang dibuat seperti lembaran tipis, lalu diisi potongan rebung, telur, sayuran, daging ayam, sapi atau udang. Setelah digoreng, lumpia dihidangkan dengan sambal manis pedas yang agak kental.( Rekomendasi : Gang Lombok 11 )

 

 

Nasi Ayam
foto by : resepdanmakanan.com
Mirip Nasi Liwet yang dimasak dengan santan untuk menimbulkan efek gurih dan wangi, lauknya berupa suwiran daging ayam yang dimasak oper, krecek ( kulit sapi ), dan telur yang hampir memenuhi piring. Jangan segan minta tambahan karena Nasi Ayam biasanya dihidangkan dengan porsi sedikit. Untuk melengkapinya, sertakan juga ati ampela dan sate usus yang selalu ditawarkan penjual. ( Rekomendasi : Nasi Ayam Bu Sumi, Kawasan Simpang Lima )

 

 

Nasi Gudeg Koyor
foto by : resepsedapku.com
Berbeda dengan gudeg Khas Yogyakarta yang cenderung manis, gudeg yang dipadukan dengan koyor ( otot sapi ) ini lebih guruh, sesuai dengan lidah orang Semarang. Koyor sebagai pelengkap gudeg sangat lembut dan empuk. Jika suka pedas, bisa menambahkan sambal sesuai dengan selera. ( Rekomendasi : Warung Makan Mbak Tum, Jl. MT Haryono )

 

 

Tahu Gimbal
foto by : nova.grid.id
Terdiri dari tahu goreng, rajangan kol mentah, lontong, toge, telur, dan gimbal ( udang yang digoreng dengan tepung), kemuduan di campur dengan bumbu kacang yang khas karena mengunakan petis udang. ( Rekomendasi : Tahu Gimbal Pak Edy, Jl Pahlawan )

Artikel Selanjutnya Destinasi Wisata Yang Wajib Di Kunjungi Di Ibu Kota Jakarta
Artikel Sebelumnya Liburan Ke Bandung Belum Lengkap Kalau Belum Mengunjungi Pusat Belanja Rcomend Di Bandung

LEAVE A REPLAY

Your email address will not be published. Required fields are marked *