Berburu Kuliner lezat Di Kota Solo, Minat Mencoba ?

Selat Solo
Foto by : resepkoki.id
Mengadopsi salad ala Belanda, para koki kraton kemudian meracik ulang menu ini yang disesuaikan dengan bahan-bahan maupun selera lokal. Selat solo berisi potongan buncis, wortel, kentang dan daging sapi yang di siram kuah semur dan dihidangkan dengan mayones. ( Rekomendasi : Selat Solo Mbak Lies, Jl serangan 42 )

 

 

Tengkleng
Foto by : ravelingyuk.com
Karena dulu sulit untuk menikmati daging kambing, akhirnya warga solo memasak tulang kambing dengan harapan untuk menikmati kaldunya. Dari sinilah kemudian sop imi menjadi makanan yang wajib di coba di Solo. ( Rekomendasi : Tengkleng Bu Edi, Pasar Klewer )

 

 

Sosis Solo
Foto by : sajiansedap.grid.id
Kebiasaan orang Belanda minum teh di sore hari sambil mengudap sosi ternyata ditiru warga Solo. Dengan caranya sendiri warga berusaha membuat sosis, yaitu dengan memasukan daging ayam atau sapi cincang pada selembar kue dadar yang lalu digulung. ( Rekomendasi : Warung Kita, jl Honggowongso 107 C )

 

 

Timlo
Foto by : diahdidi.com
Menu segar berkuah ini berisi ayam suwir, ati ayam, ampela, sosis solo, dan telur kecap. Coba saja menyantap menu ini untuk sarapan atau ketika sedang turun hujan, dijamin ketagihan. ( Rekomendasi : Timlo Sastro, Pasar Gede )

 

 

Serabi Notosuman
Foto by : yogyadise.com
Terbuat dari tepung beras, santan, gula dan daun pandan yang dimasak di atas arang menggunakan tungku tanah liat, serabi Solo mirip dengan serabi yang dimakan tanpa mengunakan kuah. ( Rekomendasi : Serabi Notosuman Ny. Lidya, Jl Mohammad Yamin 28 )

 

 

Gudeg Ceker
Foto by : ensiklopediaindonesia.com
Bila kelaparan ditengah malam dan masih memiliki sisa kesabaran, cobalah mengantri gudeg dengan potongan kaki ayam ( ceker ) yang dimasak dalam kuah santan hingga terasa guri dan lembut. ( Rekomendasi : Gudeg Ceker Bu Karso, Jl Monginsid )

 

 

Nasi Liwet
Foto by : resepcaramasakan.com
Terbuat dari beras yang dimasak dengan kaldu ayam sehingga terasa gurih dan beraroam lezat, nasi yang disajikan dalam pincuk daun pisang ini diberi lauk berupa sayur labu siam yang dimasak pedas, telur pindang rebus, daging ayam sueir dan kumut ( santan yang dikentalkan ). ( Rekomendasi : Nasi Liwet Wongso Lemu, Jl K

Artikel Selanjutnya Destinasi Wisata Yang Ada Di Kota Malang
Artikel Sebelumnya Pusat Perbelanjaan Terbaik Di Ibu Kota Jakarta

LEAVE A REPLAY

Your email address will not be published. Required fields are marked *