Destinasi Wisata Yang Ada Di Kota Malang

Museum Brawijaya
Foto by : ngalam.co
Merupakan museum perang kemerdekaan terlengkap di Indonesia, mobil anti peluru yang dipakai Soeharto, meja dan kursi yang digunakan dalam Konferensi Meja Bundar, tempat tidur yang pernah digunakan Jendral Sudirman, hingga bambu runcing yang pernah digunakan oleh Soekarno pun terdapat di sini. Salah satu koleksi utamanya adalah Gerbong Maut yang digunakan untuk mengangkut tawanan pejuang Indonesia dari pencara Bondowoso menuju Surabaya pada 23 November 1947.

 

 

Pasar Burung dan Bunga Splendid
Foto by : ganzimaru.wordpress.com
Walaupun tak ingin membeli burung ataupun bunga, tak ada salahnya menghabiskan satu – dua jam disini untuk melihat berbagai produk yang dijajakan, selain juga bisa mengikuti ritme santai penduduk lokal sembari berinteraksi dengan para pedagang yang ramah. Berlokasi di sepanjang Jalan Brawijaya, pasar ini pun memiliki kios buku bekas bagi pencinta buku.

 

 

Pulau Sempul
Foto by : scrapbookcorazonyo.blogspot.co.id
Pulau mungil di selatan Jawa Timur ini diakses dari Pantai Sendang Biru selama 10 menit dengan kapal kayu. Meski luas pulaunya hanya sekitar 800 hektar dan tak berpenghuni, tapi Pulau Sempu merupakan perpustakaan alam yang menyimpan ekosistem pantai, hutan pinus dan hutan bakau. Keunikan pulau cagar alam ini adalah Danau Segar Anakan di dalamnya yang merupakan air laut yang terperangkap di antara dinding batu karang yang mengelilinginya dengan pasir pantai yang putih. Sebagian orang menjuluki Sempu sebagi Phuket-nya Indonesia.

 


Inggil Museum Resto

Foto by : satyawinnie.com
Rumah makan berciri khas etnik Jawa Timur didekorasi lengkap mirip galeri dengan koleksi benda kuno zaman kolonial. Saat kaki melangkah masuk akan disambut dengan puluhan topeng Malangan. sedangkan bagian dalamnya dipamerkan fotobangunan dan lanskap Malang tempo dulu, serta gamelan lengkap diatas panggung. Pengunjung bisa menikmati makan sambil melihat petunjukan seni. Untuk menunya, tersedia nasi jagung komplit, pecel terong, rawon buntut dan wedang jahe.

Artikel Selanjutnya Macam-Macam Kuliner Surabaya Bikin Ketagihan
Artikel Sebelumnya Berburu Kuliner lezat Di Kota Solo, Minat Mencoba ?

LEAVE A REPLAY

Your email address will not be published. Required fields are marked *