Destinasi Wisata di Bogor Tak Hanya Kebun Raya Bogor

Apa yang terlintas di pikiranmu ketika mendengar kata Bogor? Kota Hujan bukan? Yap, Kota yang terkenal dengan sebutan Kota Hujan ini menyimpan berbagai destinasi wisata yang menarik untuk kamu kunjungi selain Kebun Raya Bogor yang sudah sangat terkenal itu.

 

The Jungle Water Adventure

Foto: tripjalanjalan.com

Dibangun dengan konsep ruang hijau terbuka berlatar belakang Gunung Salak dan Gunung Pangrango, tempat wisata ini menawarkan berbagai wahana air dan hiburan yang menyenangkan. Beberapa diantaranya layak dicoba adalah Slide Fool, Racer Slider, Spiral Slide, dan Tube Slide, sementara sikecil bisa diajak bermain di Kiddie Pool yang dangkal, Leisure Pool untuk bersantai di tengah kolam renang sembari menyantap makanan dan minuman, serta bermain Fountain Futsa, sebuah lapangan futsal dengan gawang yang terbentuk dari semburan air.

 

 

Kampung Horta

Foto: kampunghorta.com
Berlokasi di Kampung Selahuni, Desa Ciomas Rahayu, banyak kegiatan edukasi yang dapat dilakukan di tengah alam hijau, diantaranya pembuatan boneka, pelatihan teknik dasar menyablon, pelatihan pembuatan telur asin, pelatihan pembuatan terarium, pelatihan daur ulang kertas, pelatihan pembuatan minuman cincau, dan pengenalan tanaman obat, pengenalan ekosistem sawah, seperti lomba menangkap bebek, lomba menangkap ikan, dan memindahkan belut.

 


Taman Safari Cisarua

Foto: hansauto.net

Selain menawarkan pengalaman berinteraksi dengan hewan di siang hari, taman safari yang memiliki sekitar 2.500 spesies satwa dunia ini juga mempunyai program safari malam, sehingga pengunjung dapat melihat aktivitas binatang yang aktif di malam hari. Bila ingin berkunjung saat akhir pekan, perlu diingat bahwa pada Sabtu, Minggu dan hari libur Nasional kawasan puncak melakukan sistem satu arah biasanya arah naik pada pukul 09:00 hingga 11:30, dan arah turun pada pukul 15:00 hingga 18:00.

 


Kampoeng Wisata Cinangneng


Terletak di Jalan Babakan Kemang, sekitar satu kilometer dari Institut Petani Bogor, tempat wisata edukasi bernuansa pedesaan ini melibatkan masyarakat setempat dalam kegiatannya, mulai dari keliling ke desa-desa sekitar, menanam padi, belajar memainkan angklung, belajar bermain gamelan, mewarnai caping, memakai pakaian tradisional, memandikan kerbau, membuat wayang dari daun singkong, hingga membuat makanan dan minuman tradisional khas Bogor

 

 

Kebun Pasir Mukti

Terletak diantara Desa Tajur dan dan Gunung Sari, kebun yang ramah lingkungan dengan panorama hamparan sawah ini memiliki berbagai kegiatan menarik yang bisa dilakukan bersama keluarga, seperti memberi makan bebek, memberi makan ikan, belajar memancing, membajak dan menanam padi, hinga bermain di area kolam lumpur.

Artikel Selanjutnya Aneka Kuliner Tradisional yang masih Hits di Ibu Kota Jakarta, Rekomend banget untuk Oleh-oleh
Artikel Sebelumnya Kuliner Lezat Di Kota Bandung

LEAVE A REPLAY

Your email address will not be published. Required fields are marked *