Kuliner Lezat Di Kota Bandung

Batagor

Foto by : infobandung.co.id

Singkatan bakso tahu goreng, adonan ikan tenggiri, udang dan tepung yang digoreng ini disajikan dengan bumbu kacang, kecap manis dan perasan jeruk nipis. Rekomendasi : Batagor Riri Jl Burangrang.

 

 

Siomay

Foto by : indonesia.com

Merupakan interpertasi masyarakat Bandung akan dim sum dari Tiongkok, siomay Bandung tidak lagi berisi daging babi dan udang cingcang, namun diganti dengan ikan tenggiri dan udang, yang juga disajikan dengan pilihan kol, tahu dan telur rebus. Rekomendasi Siomai Bu Sugeng Jl Bengawan 65.

 

 

Seblak

Foto by : dapurkobe.co.id

Merupakan kerupuk dari kanji yang dicampurkan bumbu dari cabai, bawang putih, bayang merah, dan kencur, seblak terdiri dari dua jenis, yaitu seblak yang dihidangkan berkuah dan seblak kering. Rekomendasi Seblak Tjenghar Jl Purnawarma, dekat gerbang pakir Merdeka Factory Outlet.

 

 

Nasi Timbel

Foto by : i2.wp.com

Wangi karena dibungkus daun pisang, nasi putih ini disantap dengan tempe goreng, ayam goreng, empal, ikan asin sambal dan lalap. Rekomendasi : Kedai Timbel Dago Jl Ir. H. Juanda 117

 

 

Nasi Tutug Oncom

Foto by : ahabatnestle.co.id

Sering disingkat nasi T.O, makanan ini dibuat dari nasi yang diaduk dengan oncom goreng atau bakar yang disajikan dalam keadaan hangat. Secara bahasa kata Tutug dalam bahasa Sunda artinya menumbuk. Proses aduk-tumbuk nasi dengan oncom inilah yang membuat makanan ini dikenal dengan nama Tutug Oncom. Rekomendasi : Nasi Tutug Oncom Jl Purnawarma.

 

 

Surabi Bandung

Foto by : infobdg.com

Disebut juga dengan serabi Bandung atau srabi, Surabi Bandung berbeda dengan Serabi Notosuman di Solo. Meski bahan dasarnya sama, tapi Surabi Bandung disajikan dengan disiram kuah dari santan dan gula merah. Rekomendasi : Kafe Enhaii Jl Setabudi.

 

 

Colenak

Foto by : sukabumiupdate.com

Singkatan dari dicoco enak, panganan dari peuyeum ( tape singkong ) yang dibakar ini disajikan dengan parutan kelapa dan gula merah. Rekomendasi : Colenak Mardi Putra ( Jl Ahmad Yani 733).

 

 

Es Goyobod

Foto by : republika.co.id

minuman dingin ini terbuat dari bola bola tepung kanji yang kenyal kemudian dicampur santan, avokad, kelapa, roti tawar dan ditaburi es serut serta ditetesi sirup dan susu kental manis. Rekomendasi : Goybod Kliningan Jl Kliningan B1, Buah Batu.

Artikel Selanjutnya Destinasi Wisata di Bogor Tak Hanya Kebun Raya Bogor
Artikel Sebelumnya Obyek Wisata di Semarang Tak Hanya Lawang Sewu

LEAVE A REPLAY

Your email address will not be published. Required fields are marked *