8 Destinasi Wisata di Belitung yang Paling Diminati Wisatawan

Siapa yang tak mengenal Laskar Pelangi? Mungkin sebagian besar dari kita sudah melihat film karya Andrea Hirata tersebut. Film Laskar Pelangi berlatar belakang di Belitung, dan karena film tersebut, destinasi wisata di Belitung ikut terpromosikan dengan luas melalui internet. Seperti apa 8 Destinasi Menarik di Belitung tersebut.

 

Pantai

Pantai Tanjung Tinggi – Foto dari: www.kompas.com

Pantai di Belitung berbatu-batu besar, sangat menakjubkan, dan membuat Anda akan terkagum akan keindahan pantainya. Batu-batu itu tumpang tindih membentuk labirin-labirin yang sangat menggoda untuk dijelajahi. Pantai-pantai disana juga berpasir putih dan sangat bersih. Lautnya berombak tenang sehingga terbilang cukup aman untuk bermain air di pantai. Pantai Tanjung Tinggi merupakan tempat syuting film Laskar Pelangi, sedangkan Pantai Tanjung Kelayang menjadi meeting point untuk memulai Island Hopping. Anda juga bisa mendapatkan pemandangan sunset yang indah dari Bukit Berahu.

 

 

Bendungan Pice

Foto dari: www.indonesiakaya.com

Berada di Gantong, bendungan ini merupakan bendungan besar peninggalan Belanda. Seperti halnya bendungan-bendungan peninggalan Belanda lainnya, bangunan ini masih kuat berdiri.

 

 

Museum Andrea Hirata

Foto dari: www.kompas.com

Selain wisata bahari, Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga menyimpan obyek wisata yang tak kalah menarik untuk menjadi destinasi para wisatawan yaitu Museum Kata Andrea Hirata. Masih ingatkah anda dengan film Laskar Pelangi yang diangkat dari novel Laskar Pelangi. Ya, museum ini erat kaitannya dengan film dan novel tersebut. Museum Kata Andrea Hirata merupakan museum sastra pertama di Indonesia yang didirikan oleh penulis novel Laskar Pelangi itu. Lokasinya di Desa Gentong, Pulau Belitung yang tidak berjauhan dengan lokasi SD Laskar Pelangi. Museum ini dibuka setiap hari untuk umum mulai pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB. Tujuan didirikan Museum Kata untuk menginsiprasi generasi muda Indonesia terutama yang ada di Belitung, agar berani bermimpi sesuai semangat Laskar Pelangi.

Artikel Selanjutnya Jelajah Rasa Kuliner Khas Banyuwangi yang Menempel di lidah
Artikel Sebelumnya Wisata Kuliner di Bantul yang sangat populer dikalangan masyarakat

LEAVE A REPLAY

Your email address will not be published. Required fields are marked *