Ayo Dolan ke Pasar Kaki Langit

Foto dari Visitnesia.com

Kebahagiaan yang sederhana bisa kamu ciptakan sendiri. Apalagi bersama orang yang kamu cintai, salah satunya dengan berkunjung ke Pasar Kakilangit
#DolanPasarKakilangit

Pasar Kakilangit itu sederhana, tapi punya berjuta makna. Tempat ini bisa menjadi titik temu seluruh kalangan dari berbagai usia.

 

Foto dari Visitnesia.com

 

Lapak-lapak pedagang yang berdinding anyaman dan beratap daun kelapa, serta penjual yang berpakaian tradisional akan menyambutmu sejak pukul 06.00 pagi.

 

Foto dari Visitnesia.com

 

Beragam kuliner bisa kamu nikmati di sini. Salah satunya adalah Gudeg Manggar. Gudeg khas dari Kabupaten Bantul yang terbuat dari bunga kelapa muda.

Untuk minuman, ada Wedang Uwuh yang berisi banyak rempah-rempah. Minuman ini pas untuk menghangatkan badan dari udara dingin Jogja.

Selain nikmat, harganya juga terjangkau. Transaksinya pun unik, Pasar Kakilangit hanya menerima koin kayu sebagai alat pembayaran.

 

Foto dari Visitnesia.com

 

Bukan hanya kuliner, ada pertunjukan seni yang siap menghibur kamu pada setiap hari Sabtu dan Minggu. Ada berbagai macam tarian dan Gejog Lesung.

Kamu yang berkunjung ke Pasar Kakilangit juga bisa ikut memainkan Gejog Lesung. Para seniman di sana akan terlebih dahulu mengajarimu dengan senang hati.

Jika suntuk, kamu bisa mencoba permainan Gasing. Masih ingat kan seperti apa bentuk dan cara memainkan permainan tradisional yang satu ini?

Foto dari Visitnesia.com

 

Kamu juga bisa melengkapi kunjungan ke Pasar Kakilangit dengan berfoto. Ada spot-spot foto yang khas dan hanya terdapat di pasar ini.

Lokasi Pasar Kakilangit ini berada di Sendang, Mangunan, Dlingo, Bantul. Jika kamu belum tahu, coba langsung klik link peta digital ini:
https://goo.gl/maps/8tJtrVu1K6s

 

Foto dari Visitnesia.com

 

Kalian juga bisa mengandalkan penanda jalan yang ada untuk sampai di lokasi pasar ini dengan berbagai kendaraan bermotor. Ajak teman dan keluargamu, ya.

Foto dari Visitnesia.com

 

Foto dari Visitnesia.com

 

Selain itu, bila telah puas berkunjung di Pasar Kakilangit, ada beberapa tempat wisata di Wanawisata Mangunan yang bisa kamu kunjungi.

Beberapa tempat wisata di sekitar Pasar Kakilangit di antaranya Kebun Buah Mangunan, Hutan Pinus Asri, hingga Rumah Hobbit. Pastikan kamu mengunjungi semuanya.

Jadi, sudah tahu kan akhir pekan ini kamu mau ke mana? Persiapkan diri dan ajak orang-orang terdekatmu, ya.

Artikel Selanjutnya Daftar Kuliner Lengkap yang Ada di Surabaya

LEAVE A REPLAY

Your email address will not be published. Required fields are marked *